penulisan dasar css

10.48 Cecep101 0 Comments


Assalamu'Alaikum..

Haloo, sobat WTD mungkin anda berfikir mengapa saya langsung meng-implementasikan bagaimana cara menulis css, bagaimana struktur dasar html namun saya tidak membahas apa itu HTML atau apaitu CSS. ada beberapa alasan pertama saya berfikir pengetahuan dasar apa itu html atau css dll kalian dapat mempelajari di wikipedia dan web lainnya, dan kedua saya lebih suka langsung ke implementasi daripada belajar apa ini dan apa itu terlebih dahulu, karena sesuai pengalaman saya tentang apa ini dan apa itu pasti akan kalian ketahui seiring berjalannya waktu.

Yups, langsung saja kita bahas.

ada 3 penulisan dasar dari CSS (Cassade Style Sheet).
pertama adalah Internal Css. Cekidot :


Pertama adalah External Css
Yaitu penulisan css yang disimpan pada file tersendiri dengan extensi [.css] dan akan dipanggil oleh HTML melalui tag perhatikan gambar diatas,

lalu href pada tag link tersebut arahkan pada file css anda misal anda menaruh file css anda pada direktori root/path/style.css maka panggil dengan mengetik seperti yang ada di gambar.

kedua adalah Internal Css
Yaitu Css yang dimasukan dengan tag [style], tag ini dimasukan di dalam tag [head] seperti pada gambar.

ketiga adalah inline Css
Yaitu Css yang dimasukan langsung pada baris tag yang ingin dirubah, misalnya anda ingin merubah background pada tag p maka akan seperti ini:


Perhatikan gambar diatas. style langsung di manipulasi di line yang ingin dirubah. itulah yang disebut Inline CSS.

Semoga Posting kali ini bermanfaat.

Asslamu'Alaikum..